Dukung Festival Krakatau 2023, Sekda Lamsel Tinjau Pemantapan Jalur Wisata Laut

0
713

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meninjau jalur wisata laut, perairan pantai dan pulau-pulau wisata bahari yang akan menjadi rute Festival Krakatau 2023, Senin (20/3/2023).

Peninjauan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, dalam rangka mendukung dan memantapkan jalur tur Krakatau dalam Festival Krakatau 2023.

Perjalanan dimulai dari Dermaga BOM Kalianda sekira pukul 08.30 WIB dengan menggunakan Kapal Banawa 73 menuju Pulau Mengkudu yang terletak di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni.

Sepanjang perjalanan melalaui jalur laut, rombongan disuguhkan pemandangan wisata bahari yang indah. Pulau-pulau kecil yang terdapat di tengah perairan tersebut menjadi nilai tambah keindahan wisata.

Thamrin mengatakan, perjalanan menuju Pulau Mengkudu melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal Banawa 73 merupakan pengalaman pertama baginya.

“Ini adalah perjalanan pertama saya, ini menjadi kebanggan tersendiri,” katanya.

Thamrin berharap, digelarnya Festival Krakatau 2023 mampu menjadi ruang promosi wisata Lampung Selatan. Sehingga menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung, terlebih untuk mengenal sisi budaya dan potensi.

“Semoga dengan ini mampu mengenalkan pariwisata Lampung Selatan,” ujarnya.

Festival Krakatau merupakan event rutin. Kegiatan itu sudah berlangsung sejak 1990 sebagai wadah apresiasi dan puncak kreativitas bagi seniman, budayawan dan warga Lampung. Selain juga sebagai momentum pengingat erupsi Gunung Krakatau pada 1883.

Biasanya, rangkaian acara utama event itu terdiri penampilan seni budaya, edukasi sejarah Gunung Krakatau, festival kuliner, Pesona Kemilau Krakatau hingga tur Krakatau. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini