IPSI Lampung Seleksi Atlet Hadapi Pra PON

0
705
Jatuhkan Lawan--Pesilat dari sudut merah menjatuhkan lawannya pada seleksi atlet Porprov Lampung untuk Pra PON. (ist)

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung menggelar seleksi atlet hasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022, untuk menghadapi kualifikasi (Pra PON).

“Seleksi yang dilakukan sesuai program kerja IPSI. Meski para atlet yang mengikuti seleksi para juara dan peraih medali di Porprov Lampung IX/2022. Hal itu dilakukan agar pesilat yang tampil di Pra PON dan kejurnas atlet-atlet terbaik yang siap bertanding,” kata Sekretaris Umum IPSI Lampung Riagus Ria, di Bandarlampung, Minggu (19/3/2023).

Ia mengatakan, seleksi berlangsung di Padepokan Pencak Silat IPSI Lampung Pahoman, Bandarlampung.

Menurutnya, ada tiga kategori atau tim dalam seleksi, yaitu para peraih medali emas porprov di tim A.

Kemudian di tim B peraih medali perak atau juara kedua porprov, sedangkan tim C hasil pemantauan, baik dalam pelaksanaan porprov maupun kejuaraan daerah lainnya.

Dia mengatakan, seleksi yang berlangsung satu hari tersebut, menggunakan sistem sirkuit dan poin, atlet bertanding saling bertemu, hasil yang mereka harapkan benar-benar terbaik. Bukan itu saja, atlet yang bertanding di Porprov saling mengalahkan, akan kembali saling mengalahkan di seleksi.

“Para atlet tersebut berasal dari kabupaten/kota. Ada satu kesepakatan kami Pengprov IPSI Lampung. Kabupaten/kota terbanyak meloloskan atletnya, maka pelatihnya akan kami masukkan dalam tim. Harapannya mereka bisa lebih membantu dalam persiapan tim menghadapi Pra-PON dan PON,” ujarnya.

Seleksi diikuti puluhan atlet, berasal dari IPSI Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Utara, Pringsewu, dan Tanggamus. Selanjutnya atlet masuk tim inti menjadi tanggung jawab KONI dalam pembinaan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini