Persiapan Jumbara IX, Tim P2WLS Bersih-bersih Kawasan Agro Wisata

0
1167

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) melalui Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) bersih-bersih di kawasan Agrowisata, Kalianda, Jumat (17/3/2023).

Bersih-berih yang dilakukan secara bergotong-royong antarOPD itu dilaksanakan dalam rangka persiapan kemah Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) IX di Kabupaten Lampung Selatan, Juli 2023 mendatang.

Tim P2WLS tampak bersemangat dan kompak membersihkan rumput liar yang memenuhi kawasan agrowisata.

Anggota dibagi menjadi beberapa tim, ada yang bertugas mencabut rumput, menyapu, mengumpulkan sampah hingga membuang sampah ke truk.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Darmawan mengatakan, sebagai tuan rumah kemah PMI se-Indonesia itu, lemkab setempat membenahi lokasi.

“Gotongroyong dilaksanakan untuk menyambut Jumbara IX yang rencananya dilaksanakan Juli 2023 mendatang. Ini sebagai pemanasan, nanti setelah puasa kami akan lanjut kembali kegiatan ini,” katanya.

Seperti diketahui, Jumbara merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan langsung PMI, bertujuan memperkuat solidaritas dan menambah relasi antaranggota PMR wira dan madya se-kabupaten atau kota melalui perkemahan dan travelling kepalangmerahan.

Rencananya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka kegiatan itu. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini