Hari Jadi ke-22, Pemerintah Sragi Gelar Semarak Kecamatan Fair 2023

0
777

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan menggelar Semarak Kecamatan Fair 2023 dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) atau hari jadi yang ke-22.

Semarak Kecamatan Fair tersebut berlangsung tiga hari, mulai Kamis 16 Maret hingga Minggu 18 Maret 2023, di Lapangan Desa Sumber Agung.

Bupati Lampung selatan Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Winarni membuka kegiatan itu, Kamis (16/3/2023) pagi.

Turut hadir juga anggota Forkopimda, pejabat utama serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Camat Sragi Muhrizal Effendi mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan memperkenalkan potensi unggulan, inovasi, dan kreativitas.

“Selain memperingati hari jadi ke-22, melalui Semarak Kecamatan Fair, potensi yang ada di Kecamatan Sragi bisa dikenal luas,” ujarnya.

Menurut dia, Semarak Kecamatan Sragi Fair juga turut dimeriahkan sejumlah stand. Mulai UMKM, stand pariwisata dan stand desa.

Muhrizal berharap, Semarak Kecamatan Sragi Fair dapat dijadikan momentum strategis ke depan untuk membangun kecamatan dan kabupaten dalam mengembangkan potensi dan produk unggulan yang ada.

“Saya mengajak seluruh kepala desa dan warga Kecamatan Sragi, maju serentak membangun daerah lebih hebat dan lebih maju lagi,” katanya.

Sementara Nanang Ermanto mengatakan, kecamatan fair telah menjadi agenda pameran pembangunan bagi setiap kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini merupakan langkah nyata dalam melihat berbagai potensi dari masing-masing desa dan kecamatan. Adanya kegiatan ini diharapkan akan terjadi pertumbuhan ekonomi dengan melihat potensi kecamatan,” katanya.

Selain itu, bertepatan memasuki bulan Ramadan tahun 2023, dia menyampaikan permohonan maaf kepada warga setempat.

Menurutnya, Ramadan menjadi mementum untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah umat muslim.

“Pesan pak Nanang dalam menyongsong bulan suci Ramadan agar kita saling menjaga dan meningkatkan kualitas ibadah kita. Manfaatkan tempat ibadah untuk silaturahmi dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan pula pengukuhan pengurus Komunitas UMKM Kecamatan Sragi periode 2023-2028. Usai membuka acara, Nanang Ermanto beserta jajaran ikut berkeliling ke stand-stand yang ada di lokasi acara. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini