119 Stand Meriahkan Semarak Sragi Fair 2023

0
787

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekira 119 stand meriahkan Semarak Sragi Fair 2023, di Lapangan Desa Sumber Agung, Kecamatan Sragi, Kamis (16/3/2023).

Berbagai stand mulai kuliner, pemerintah desa, UMKM, hingga pelayanan masyarakat, tersedia di sana. Semarak Sragi Fair dilaksanakan 16 Maret hingga 18 Maret 2023.

Kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Kecamatan Sragi, bertujuan memperkenalkan keunggulan, potensi, inovasi dan kreativitas pemerintah dan warga setempat.

Melalui perhelatan tersebut diharapakan menjadi momentum strategis yang berkelanjutan untuk membangun, menggali, mengembangkan dan menggerakkan roda perekonomian lebih cepat menuju kesejahteraan secara merata khususnya di kecamatan itu.

Kepala Desa Kedaung, Kecamatan Sragi, Edi Kuswanto mengatakan, UMKM di desa tersebut berinovatif, baik seni budaya maupun UMKM.

Bahkan desa tersebut memiliki Saung Kreatif yang isinya anak-anak muda yang memiliki inovasi.

“Sekarang kami sudah berbasis digital, semua pelayanan berbasis digitalisasi. Bahkan nanti Desa Kedaung melalui produk UMKM bisa mempromosikan melalui market place,” ujarnya.

Dia mengatakan, selama ini Desa Kedaung sudah berbasis digitalisasi dengan menggunakan aplikasi smart village Desa Kedaung.

Menurut dia, Kedaung juga sudah bisa melakukan pelayanan berbasis online, artinya warga tidak harus datang ke desa, cukup dari rumah saja melalui online.

“Melalui aplikasi teknologi ini, saya harap warga yang memiliki potensi, baik UMKM dan lainnya, dapat dipromosikan melalui market place yang ada di desa. Supaya bisa dipandang orang banyak,” tuturnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini