KIP Aceh Barat : 88 Persen Coklit Pemuktahiran Data Pemilih Rampung

0
494

ACEH BARAT, WARTAALAM.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat telah merampungkan 88 persen pencocokan dan penelitian (Coklit) pemuktahiran data yang dilakukan Pantarlih dari 143.354 jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang berasal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Saat ini pencocokan dan penelitian (Coklit ) yang dilakukan Pantarlih di Kabupaten Aceh Barat telah mencapai 88 persen, sisanya 12 persen lagi saat ini sedang dalam proses, kata Komisioner KIP Aceh Barat Basri kepada media ini Jumat (10/3/2023).

Basri mengatakan, hasil coklit tersebut sudah dilaporkan ke KIP Aceh, dan saat ini Pantarlih terus merampungkan sisa 12 persen lagi.

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan di lapangan agar pencocokan dan penelitian data yang dilakukan Pantarlih siap sesuai target dan tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

Komisioner KIP Aceh Barat menyebutkan, saat ini di Kabupaten Aceh Barat memiliki 143.354 Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan dan setelah Coklit selesai dilakukan, maka data tersebut akan dijadikan sebagai daftar pemilih sementara. ( nudar )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini