Animo Warga Aceh Barat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Meningkat

0
512

ACEH BARAT, WARTAALAM.COM –  Animo warga Kabupaten Aceh Barat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kantor Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) setempat meningkat.

Pemilik kendaraan bermotor tampak antusias melakukan pembayaran pajak kendaraan bertepatan dengan program pemutihan dari pemerintah dan kini telah memasuki tahap kedua tahun 2023.

Plt Kepala UPTD wilayah XII Aceh Barat Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA) Awal Muhaddir kepada media ini Jumat (10/3/2023) mengatakan Samsat Aceh Barat menargetkan 4000 unit kendaraan masuk dalam pembayaran pajak pemutihan tahap kedua sejak 1 Maret hingga 30 April 2023, dan sampai saat ini ada sekira 2000 unit kendaraan terealisasi.

Ia mengatakan hingga saat ini warga antusias melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, hal itu terlihat dari realisasi tahap pertama maupun kedua. Dan pemutihan PKB bagi kendaraan yang menunggak pajak tiga tahun atau lebih cukup hanya dengan membayar pokok saja, sementara denda keterlambatan tidak dikenakkan, katanya.

Ia mengatakan, mayoritas Kendaraan yang ikut program pemutihan didominasi kendaraan sepeda motor, terealisasi 65 persen pembayaran pajak.

“Diharapkan pengguna kendaraan melakukan pembayaran pajak kendaraan saat ini karena ada program pemutihan maka banyak keringanan yang diberikan kepada pengguna kendaraan,” katanya. (nudar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini