Tenaga Kerja Lokal di PLTU 3-4 Minim, Gabungan LSM dan OKP Audensi dengan Pj Bupati Nagan Raya

0
404

NAGAN RAYA, ACEH, WARTAALAM.COM – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Nangroe Aceh Darusalam, Fitriany Farhas menerima kunjungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) guna membahas rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan PT. Meulaboh Power Generation (MPG) PLTU 3-4 dan Plasma PT Pajar Baizury & Brothers di Desa Babah Rot yang tidak terealisasi sejak tahun 2010 sampai sekarang.

Acara tersebut dipimpin Pj. Bupati dan didampingi Sekda Nagan Raya Ardimartha dan Wakil Ketua II DPRK Puji Hartini berlangsung di ruang kerja bupati Nagan Raya, Kamis (2/3-2023)

Hadiri dari perwakilan OKP dan LSM di ataranya, Triga Nusantara Indonesia (Trinusa ) Pemuda Pancasila (PP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rimueng Kila Center Aceh (RKCA), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH -AKA) dan Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) serta Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Nagan Raya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LSM Trinusa Yusri Mahendra yang sering disapa Abu Laot Kcombet Ad menyampaikan persoalan tuntutan masyarakat Gampong (kampung) Babah Rot kepada PT Fajar Baizury & Broethers terkait plasma.

Abu Laot meminta Pj bupati membantu menyelesaikan permasalah plasma dengan masyarakat Babah Rot yang tidak terealisasi sejak tahun 2011 dan diduga telah merugikan warga.

Pj. bupati Nagan Raya berjanji segera menyelesaikan permasalah plasma dengan masyarakat Babah Rot dengan perlahan-lahan.

Dan Abu Laot berjanji kepada pemerintah daerah akan membantu menyelesaikan permasalah perusahaan dengan warga Babah Rot sesuai petunjuk dan arahan.

Yusri Mahendra meminta warga Babah Rot bersabar untuk penyelesaian plasma yang menjadi tuntutan dari warga tersebut.

“Kami dari pihak LSM Trinusa tetap terus berjuang sesuai AD/ART dan aturan dengan bijaksana dan adil,” katanya.

“Hadirnya LSM Triga Nusantara’lndonesa Trinusa bukan untuk kepentingan pribadi dan bukan untuk memperkaya diri tapi kami selalu berdiri dan bergerak sesuai AD/ART. Dengan sebaik mungkin dan bijaksana dan seadil- adilnya,” katanya.

LSM Trinusa akan selalu berdiri tegak di garda terdepan, melawan jika ada orang-orang yang menzolimi dan menindas warga kecil.

“Kami LSM Trinusa di bawah arahan Yusri Mahendra tidak pernah gentar menghadapi jika ada oknum yang ingin menindas dan merampas, menipu masyarakat yang dilakukan oknum tertentu,” ujarnya.

“Masyarakat Nagan Raya yang merasa dirugikan perusahaan jangan pernah takut melapor ke LSM Trinusa kami selalu siap mengungkapkan oknum yang menzolimi warga Nagan Raya yang merasa tertindas. Mari bersatu melawan penindasan oknum tertentu,” kata Abu Laot. (alma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini