Seorang Prajurit TNI Gugur dan Tiga Tertembak di Dekai Papuea

0
331
Olah TKP penembakan terhadap anggota Kodim 1715 Yahukimo oleh KKB di Dekai, Kamis (2/3/2023). (ist)

JAYAPURA, WARTAALAM.COM – Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto mengatakan, situasi keamanan di Distrik Dekai saat ini relatif kondusif pascaaksi penembakan terhadap prajurit hingga menyebabkan Pratu LW gugur dan tiga orang terluka tembak, termasuk Dandim 1715 Letkol Inf. Johanes Tethool.

Insiden yang terjadi Rabu (1/3)  di KM 4 Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, sekira pukul 15.30 WIT.

“Situasi kamtibmas saat ini relatif aman dan anggota bersiaga serta melaksanakan patroli,” kata AKBP Arief Kristanto.

Kepolisian Resor Yahukimo, Kamis (2/3/2023), melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap anggota Kodim 1715/Yahukimo di Dekai.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, olah TKP menjadi upaya untuk mengungkap pelaku dan mencari barang bukti.

“Olah TKP untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi/korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya,” kata Kombes Pol. Benny.

Menurut dia, di sekitar TKP ditemukan beberapa barang bukti di antaranya bercak darah yang diduga darah dari anggota KKB yang lari menuju hutan, sejumlah panah, senjata tajam, sejumlah selongsong peluru, 2 unit motor, 1 buah baju loreng bintang kejora, dan sejumlah tas noken yang berlambang bintang kejora. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini