Tahun 2023, Jalan Provinsi di Metro akan Diperbaiki

0
331
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai. (ant)

METRO, WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, tahun ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung telah menyetujui penggunaan dana Rp11,9 miliar untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Iya beberapa waktu lalu saat anggota DPRD Lampung sudah melakukan reses ke Metro. Dan tahun ini akan memberikan dana Rp11,9 miliar untuk memperbaiki jalan provinsi yang di Metro,” kata Wahdi saat diwawancarai, Kamis (2/3/2023).

Selain itu, kata dia, Pemkot Metro juga menggelontorkan dana Rp90 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan yang kurang baik di Bumi Sai Wawai.

“Jadi tidak hanya jalan provinsi saja. Pemkot Metro tentu juga akan memperbaiki jalan yang rusak,” ujarya.

Wahdi mengatakan, tahun 2023, salah satu prioritas pembangunan Pemkot Metro yakni perbaikan infrastruktur jalan yang mempunyai akses vital untuk masyarakat, jalan penghubung antar kelurahan dan juga JUT.

“Semua itu direncanakan dan akan dirampungkan tahun ini. Saya minta semua warga ikut mengawasi pembangunan yang akan dilakukan Pemkot Metro dan Provinsi Lampung di Kota Metro yang kita cintai ini,” katanya.

Ia menjelaskan, panjang ruas jalan di Kota Metro sekira 567,8 kilometer, dimana jalan dalam kondisi baik sekitar 31,3 persennya. Sementara, total 389,87 kilometer jalan atau setara dengan 86,49 persen, jalan di Bumi Sai Wawai mengalami kerusakan.

“Lalu, kondisi rusak sedang 35,9 persen, rusak ringan 22,59 persen atau 128,2 kilometer. Serta rusak berat 10,18 persen,” katanya.

Wahdi menghimbau kontraktor perbaikan jalan di Metro agar mengerjakan pembangunan yang berkualitas dan terbaik untuk masyarakat Kota Metro. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini