Petani Milenial Lamsel Mulai Menunjukkan Hasil

0
514

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Program petani milenial di Lampung Selatan (Lamsel) kian menjadi sorotan. Betapa tidak, program itu terus berprogres ke arah positif.

Saat ini, Pemkab Lampung Selatan dengan melibatkan petani milenial dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah melakukan uji coba lahan di Kebun Edukasi setempat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Maturidi mengatakan, program petani milenial sebagai upaya memperkuat sektor pertanian dan mendorong generasi muda khususnya anggota Satpol PP terjun ke bidang pertanian.

“Ada sekira 25 anggota Satpol PP yang menjadi petani milenial. Mereka sudah kami bekali pelatihan di Balai Pelatihan Pertanian (BPP),” kata Maturidi saat ditemui di Kebun Edukasi, Jumat (24/2/2023).

Menurut dia beberapa komoditas pertanian yang akan ditanam, di antaranya cabai, terung, kacang panjang, tomat, pare sayuran dan juga buah-buahan lainnya.

“Ada tanam cabai, buah-buahan, dan berbagai sayuran seperti kacang panjang, tomat, pare dan sayuran lainnya,” ucap dia.

Sementara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, program itu merupakan inovasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan ketahanan pangan di tengah isu inflasi yang masih melanda saat ini.

“Tujuan kami untuk meningkatkan kesejahteraan petani muda termasuk melibatkan anggota Satpol PP dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan ketahanan pangan di daerah kita ini,” katanya.

Program tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan sektor pertanian dan membantu memberdayakan generasi muda.

“Para petani milenial diharapkan terus berkembang dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini