Kopi Pinang Sedot Perhatian Pengunjung Merbau Mataram Fair

0
700

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Kopi pinang hasil olahan seorang warga Desa Karangraja mampu menyedot perhatian pengunjung Merbau Mataram Fair 2023 yang 23 hingga 26 Februari 2023.

Event guna meningkatkan ekonomi warga setempat serta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan itu digelar di lapangan Sepakbola Desa Merbau Mataram.

Berbagai produk UMKM turut mewarnai Merbau Mataram Fair 2023. Di antara produk unggulan yang dipamerkan, kerajinan tangan, pakaian, makanan dan minuman, serta produk-produk kesehatan alami.

Kopi pinang yang diproduksi Joni (42), warga Dusun Sukajaya, Desa Karangraja selalu ramai diserbu pengunjung.

Menurut Joni, ajang tersebut membantu mempromosikan kopi pinang miliknya.

“Alhamdulilah melalui acara ini, produk kami dikenal banyak orang. Namun, untuk saat ini produksi masih sedikit dan masih dipasarkan antardesa di Kecamatan Merbau Mataram saja,” katanya.

Menurut dia, kopi pinang tersebut terbuat dari biji kopi dan buah pinang dengan pembandingan kopi 70% dan biji pinang 30%.

“Untuk pembuatannya, kopi kami campur beras sedikit dan dicampur dengan biji pinang yang sudah tua kemudian disangrai sampai hitam, lalu dihaluskan,” ujarnya.

Menurut seorang pengunjung, Fitria, kopi pinang tersebut memiliki cita rasa khas dan aroma menyegarkan.

“Rasanya manis, segar tapi masih ada rasa sedikit sepet dari pinang,” tuturnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini