Konsleting Listrik, Satu Ruko di Lamsel Hangus

0
491

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Akibat konsleting listrik, sebuah rumah toko (ruko) di Dusun 3 Candirejo, Deda Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan terbakar, Kamis (23/2/2023) malam.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan (Lamsel) menjinakan api setelah mendapat lopran warga.

Berdasarkan data yang diterima dari Tim Posko Kecamatan Kalianda dan Sidomulyo, kejadian menimpa ruko milik Wardoyo (63) sekira pukul 22.40 WIB.

Mendengar laporan itu, Tim Pemadam Kebakaran langsung menuju lokasi. Api dipadamkan pada pukul 02.55 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan M. Sefri Masdian mengatakan, kebakaran tersebut berawal dari konsleting listrik.

Rumah tersebut dihuni Mila, anak Wardoyo. Saat kejadian, korban sedang tertidur lelap.

“Ada percikan api akibat konsleting listrik dari termis di bagian tengah ruko dan langsung menyambar bahan bakar pertalite yang ada di bawahnya, api langsung membesar.

Melihat hal tersebut, penghuni panik dan meminta bantuan warga sekitar,” ujar Sefri melalui pesan Whatsapp, Jumat (24/2/2023).

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kerugian sekira Rp 1 miliar.

Turut terbakar satu unit Pompa Minyak Mini (Pertamini), alat-alat elektronik (TV, mesin cuci, dll), pakaian dan alat-alat rumah tangga.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Luka-luka juga tidak ada, tapi kerugian dari kebakaran ditaksir mencapai Rp.1 miliar,” kata Sefri.

Tak ingin kejadi serupa terulang, Sefri mengimbau warga waspada akan bahaya kebakaran.

Dia meminta siapa pun yang melihat ada kebakaran atau bahaya lain, segera melapor ke CP. 0822 7951 3682 atau 0727 333 0053 untuk mendapatkan penanganan yang cepat.

“Saya minta warga tetap waspada pada hal-hal yang bisa mengakibatkan kebakaran. Walaupun itu hanya hal-hal kecil, karena imbas dari kebakaran tidak main-main. Kalaupun sudah terjadi, harap langsung hubungi kami agar cepat mendapatkan pertolongan,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini