Bupati Lamsel Terus Gulirkan Bedah Rumah

0
541

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto terus menggulirkan bantuan bedah rumah kepada warganya.

Kali ini giliran Rohili (38), warga Dusun III Lembah Sungkai, Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda yang mendapat bantuan rumah layak huni.

Menurut Nanang Ermanto, sikap tanggap dan cepat dalam mengentaskan rumah tidak layak huni terus dilakukan pemerintah daerah.

“Bantuan merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam mengentaskan rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” ujarnya, Rabu (22/2/2023).

Menurut dia, dalam mengentaskan rumah tidak layak huni, pemerintah daerah langsung memberikan bantuan bedah rumah.

Kondisi rumah Rohili yang mendapatkan bantuan bedah rumah. (Diskominfo)

Dia meminta camat dan kepala desa peduli terhadap lingkungan sekitar jika ada warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Besok rumah ini mulai dibongkar, camat dan kepala desa nanti ajak warga, gotongroyong bantu pembangunan rumah pak Rohili. Camat sebagai koordinator pemerintah daerah untuk rumah tidak layak huni,” katanya.

Nanang berharap, bantuan rumah tidak layak huni tersebut memberikan manfaat bagi Rohili beserta keluarga.

“Nanti rumahnya kami bongkar supaya menjadi layak huni. Kami, pemerintah daerah berusaha memberikan yang terbaik untuk warga,” kata dia.

Sementara, Rohili mengucapkan terima kasih kepada bupati beserta jajaran.

“Saya bersyukur. Terima kasih pak atas bantuannya, saya senang atas bantuan yang telah diberikan,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini