Asa Warga Ketapang Soal Jembatan Parit 9 bakal Terwujud

0
582
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto (kanan) saat mengecek jembatan Parit 9 Dusun 3 Desa Berundung. ( Diskominfo Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Asa warga Kecamatan Ketapang, Lamoung Selatan soal jembatan penghubung Parit 9 Dusun 3 Desa Berundung bakal terwujud. Betapa tidak, Bupati setempat Nanang Ermanto siap membangun (melebarkan) jembatan tersebut.

Menurut Nanang Ermanto saat melihat kondisi jembatan di Parit 9 Dusun, Rabu (22/2/2023), akhir bulan ini jembatan itu dibangun.

“Nanti akhir bulan jembatannya kami bangun. Ini kepala dinasnya saya bawa,” ujar Nanang di hadapan puluhan warga setempat.

Warga Dusun 3 Desa Berundung sudah lama mengharapkan jembatan tersebut dilebarkan. Alasannya, jembatan yang menjadi satu-satunya konektivitas warga setempat itu, hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dalam satu arah saja.

“Memang sudah lama didambakan warga disini, supaya (jembatan) bisa dilebarkan,” ujar Maryono, ketua RT 9 Dusun 3 di Desa Berundung.

Menurut dia, jembatan sempit, membahayakan jika ada dua kendaraan roda dua yang berpapasan.

“Kalau pagi banyak anak-anak sekolah, mereka antre kalau lewat jembatan, tidak bisa dua arah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan Hasbie Aska mengamini apa yang disampaikan bupati Lampung Selatan.

Menurut Hasbie Aska, hal itu akan didiskusikan terlebih dahulu dengan Tim Anggaran Pemerintah Daeah (TAPD) Kabupaten.

“Kalo Dinas PUPR siap. Sepanjang itu demi keselamatan umat manusia ya kami bangun. Nanti akhir bulan ini kami akan drop material ke sini,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini