Menjadi Ketua KONI, Gubernur Lampung Kebanjiran Ucapan Selamat

0
541

BANDAR LAMPUNG, WARTALAAM.COM – Terpilih menjadi ketua KONI periode 2023-2027, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kebanjiran ucapan selamat (karangan bunga) dari pengurus berbagai cabang olahraga.

Tampak bunga papan ucapan menghiasi halaman Gedung KONI Lampung di Kawasan PKOR Way Halim Bandarlampung sejak Rabu (22/2/2023) pagi.

Di antaranya dari Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI).

Ketua Pengprov PBFI, Jose Sarmento Piedade mengutarakan kegembiran atas terpilihnya Arinal yang masih menjabat gubernur Lampung itu.

“Kami sebagai cabang olahraga yang baru, berharap KONI Lampung ke depan jauh lebih baik. Bukan berarti yang kemarin tidak baik, namun tentu akan banyak evaluasi agar prestasi lebih tinggi lagi. Kalau kemarin 10 besar, kemungkinan bisa naik menjadi lebih dari itu,” kata Jose, kasat Pol PP Kota Metro itu, Selasa ( 21/2/2023).

Dia berharap KONI Lampung semakin dekat dengan Cabor. Karena bagaimanapun KONI dan Cabor satu kesatuan untuk meraih prestasi pada tataran regional, nasional dan internasional.

“KONI dan Cabor itu menjadi semacam sebuah paket, harus ada sinergi yang dalam. Keduanya sebagai dua sisi mata uang yang saling mendukung. Semoga pak Arinal bisa membawa olahraga Lampung benar-benar kembali Berjaya,” katanya.

Senam dan Berkuda

Sementara itu dari Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lampung yang juga sebagai tulang punggung kontingen Lampung di berbagai event nasional menyambut antusias Ketua Umum KONI Lampung yang baru, Arinal Djunaidi.

“Ya kami senang, pak Arinal Djunaidi secara aklamasi dipilih cabang olahraga dan KONI se- Provinsi Lampung. Artinya harapan besar benar-benar disematkan kepadanya untuk bisa membawa olahraga Lampung menjulang dan berprestasi tinggi,” kata Reihana, ketua Prngprov Persani Lampung.

Reihana mengatakan, Persani terus berjuang sepanjang hari bahkan sepulang dari PON Papua 2021, hingga sekarang latihan tidak pernah berhenti sesuai yang dijadwalkan secara ketat para pelatih di semua disiplin, rytmik, aerobik dan artistik.

“Kami merasa menghadapi tantangan berat ke depan karena harus mempertahankan posisi terbaik di Indonesia, dengan meraih lima medali emas. Harapan kami perhatian dari KONI Lampung di bawah Bapak Gubernur Lampung. Kami terus mohon dibimbing dengan baik dari hari ke hari,” ujar Kadis Kesehatan Provinsi Lampung.

Sementara Mayor CKM dr Hengki Irawan, ketua Pengprov Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) menyatakan gembiraan atas terpilihnya Arinal Djunaidi sebagai ketua Umum KONI Lampung.

“Kami pun sebagai cabang olahraga baru, akan langsung menjalin hubungan dengan KONI yang dipimpin pak Arinal yang saat ini sedang berusaha keras mewujudkan Sport Center Lampung. Ini se
situasi dimana kita semua diberikan tanggungjawab masing-masing. Jika pak Arinal memperjuangkan Sport Center, maka kita semua memperjuangkan prestasi di masing-masing Cabor dengan baik,” katanya.

Dia mengatakan, Pordasi yang saat ini memiliki beberapa atlet berkuda yang sangat berkualitas, dan bahkan ada yang juara tingkat nasional dan internasional, berharap mendapat perhatian KONI Lampung.

“Ya memang kami cabor baru. Namun bukan berarti kami nol atlet yang berprestasi. Namun sudah beberapa atlet menjuarai kejuaraan nasional. Dan beberapa atlet muda berbakat yang memerlukan penanganan lebih cermat dan tepat.” katanya.

Dia mengatakan jika diperkenankan, Pordasi Lampung juga berkeinginan mendapat lahan berlatih di seputar Sport Center.

“Cukup dengan ampat hektare untuk melakukan latihan beberapa disiplin berkuda,” ujarnya. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini