Baznas dan Pemkab Lamsel Kembali Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Tanjungbintang

0
529

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Perkab Lamsel) dan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) setempat kembali menyalurkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

Kali ini bantuan menyasar Ustaz Abdul Rosyid (45), warga Dusun Sraten 2 RT 001 RW 001 Desa Budilestari, Kecamatan Tanjungbintang.

Bantuan bedah rumah diserahkan Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman mewakili Bupati setempat Nanang Ermanto didampingi Ketua Baznas
Mukhlisin, di kediaman Ustaz Abdul Rosyid, Sabtu (18/2/2023).

Selain bantuan bedah rumah berupa uang tunai Rp15 juta, Pemkab juga memberikan bantuan sembako dan lainnya.

“Ada bantuan sembako dari Dinas Sosial, bantuan dari BPBD, dan UPT Puskesmas Tanjungbintang,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah dalam keterangannya, Sabtu (18//2/2023).

Anasrullah mengatakan, pemkab bersama organisasi swasta maupun elemen masyarakat lainnya akan terus berkolaborasi membantu warga, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan sehingga beban pemerintah bisa lebih ringan.

“Ada juga bantuan dari pak Camat semen 10 zak, pak Kepala Desa semen 20 zak, UPT Puskesmas Tanjungbintang semen 20 zak, dan pak Kadus semen 10 zak,” katanya.

Sementara, Ustaz Abdul Rosyid menyatakan bersyukur dan berterimakasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini