Mulai 26 Februari, Tiket KA Libur Lebaran Sudah Dapat Dipesan

0
528
Penumpang naik Kereta Api Kuala Stabas Jurusan Lampung-Baturaja di Stasiun Kareta Api Divre IV Tanjung Karang, Bandarlampung, Lampung, Senin, (29/8/2022). (ant)

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1444 H mulai 26 Februari 2023.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya, kata Pelaksana Harian Manajer Humas PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Muhammad Reza Fahlepi, di Bandarlampung, kemarin.

Menurut dia, penjualan tiket Angkutan Lebaran tahun ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang-Kertapati mulai H-45 sebelum keberangkatan. Dengan demikian,  per 26 Februari 2023 pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023.

Pada kondisi normal selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Rajabasa Ekspres ini mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Dia mengatakan perubahan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Lebaran.

“KAI Divre IV Tanjungkarang mengingatkan kepada calon pelanggan, teliti dalam memasukkan tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” katanya.

Dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran ini, Divre IV Tanjungkarang akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

KAI Divre IV Tanjungkarang bersama seluruh stakeholder akan melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api. Para petugas KAI juga terus dipersiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

Ia mengatakan, informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran bisa didapatkan dengan menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“Kami mengajak masyarakat agar tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tuturnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini