Polres Pringsewu Gelar Peningkatan Kemampuan Komunikasi Digital

0
632

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Guna meningkatan kemampuan personel, Polres Pringsewu menggelar Pelatihan Keterampilan dan Kemampuan Komunikasi Digital.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi yang diwakili Kabag SDM Kompol Efendi Koto membuka kegiatan itu, di Aula Mapolres Pringsewu, Jumat (17/2/2023).

Pelatihan menghadirkan pemateri dari Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Dr. (Can) Zulkifli, S.T., M.Kom, Nur Aminudin, M.T.I, Tahta Herdian Andika, M.T.I, Fahlul Rizki, M.T.I.

Menurut Efendi Koto, sejalan dengan perkembangan teknologi digital 4.0, saat ini dan ke depannya masyarakat menuntut layanan Polri yang smart dan profesional, yang mampu menghadapi tantangan dan perkembangan masyarakat era digital yang semakin kompleks. smart policing dimaknai sebagai pelaksanaan tugas-tugas kepolisian secara lebih inovatif, menerapkan sains dan teknologi serta evidence-based (berbasis bukti), dan menggunakan pendekatan antardisiplin.

Sebagai aparat yang berkewajiban melindungi, melayani, dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Kepolisian Negara Republik Indonesia harus memiliki kemampuan yang mumpuni, baik secara organisasi, SDM, standar operasi maupun dukungan sarana prasarana.

Menurutnya, penguasaan Iptek menjadi modal penting menghadapi persaingan dan mengantisipasi perubahan.

Pendidikan, pelatihan dan riset di bidang Iptek kepolisian harus menjadi bagian tak terpisahkan dalam kaitannya dengan peningkatan profesionalisme SDM di lingkungan Polri.

“Pelatihan ketrampilan dan komunikasi digital pada hari ini sangatlah penting kita lakukan,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini