TPPS Lamsel Gelar Rapat Teknis Percepatan Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi

0
344

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Lampung Selatan menggelar Rapat Teknis Pemenuhan Keterisian 8 Aksi Konvergensi Stunting dan Verifikasi Data Cakupan Layanan, di Sekretariat Swasembada Gizi setempat, Kamis (16/2/2023).

Ketua TPPS Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan itu bertujaun mempercepat pencegahan stunting dalam kerangka kebijakan dan institusi yang ada, serta memperkuat konvergensi melalui koordinasi dan konsolidasi program kegiatan pusat, daerah dan desa.

Winarni menuturkan, dalam rangka percepatan pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Stunting dengan 64 indikator tersebut juga harus didukung dengan peningkatan kapasitas dan peran dari masing-masing perangkat daerah.

“Ini akan membuat kita ringan, ketika kita hadir dan apa yang menjadi ketidaksinkronan dapat segera teratasi. Kita harus komitmen, benar-benar meningkatkan kinerja. Saya ingin hadirnya kita disini sama-sama menyatukan hati, saling mendukung, dan peduli,” katanya.

Menurut dia, hasil dari 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting pada tahun 2023, harus mampu menurunkan kasus stunting 7 persen.

Mengingat, hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan tahun 2023, angka prevalensi stunting Lampung Selatan 9,9 persen..

“Delapan Aksi itu memang semua OPD yang melakukan. Alhamdulillah, untuk aplikasi Elsimil sudah mulai berjalan tapi belum maksimal. Artinya hubungan kerja dari kesehatan, Kemenag dengan KB itu saling berkaitan. Kita juga butuh data real, berapa jumlah total remaja putri dari 12 tahun yang harus konsumsi TTD,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini