Sevilla Tumbangkan PSV 3-0

0
376
Gelandang Sevilla Nemanja Gudelj (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan leg pertama putaran play off Liga Europa yang dimainkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Jumat (17/2/2023).(ant/AFP)

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Sevilla menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas PSV Eindhoven pada pertandingan leg pertama putaran play off Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, langkah Sevilla semakin ringan untuk mencapai fase 16 besar. Kedua tim akan kembali bertemu di markas PSV pada Jumat (24/2) mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim tamu asal Belanda PSV mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal. Xavi Simons mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melenceng dari gawang.

Setelah PSV lebih banyak mengendalikan jalannya permainan pada fase awal laga, perlahan-lahan Sevilla mulai mampu mengimbangi tamunya. Mereka kemudian menciptakan ancaman pertama ke gawang lawan melalui operan Jesus Navas yang disambut upaya Bryan Gil yang belum tepat sasaran.

Momen penting laga tersebut terjadi menjelang turun minum. Pada menit ke-47, mantan pemain Sevilla Luuk de Jong keliru saat memberi operan. Bola kemudian diserobot Oliver Torres , yang mengoperkannya kepada Navas, untuk diumpankan kepada Youssef En Nesryi dan dikonversi menjadi gol.

Ketika babak kedua baru berlangsung lima menit, Sevilla sudah mampu menggandakan keunggulannya.

Pada menit ke-50, Sevilla melakukan lemparan ke dalam cepat untuk diterima Torres yang kemudian mengirimkannya kepada pemain pengganti Lucas Ocampos, yang sempat bergerak memutar badan sebelum melepaskan sepakan akurat merobek gawang PSV.

Gawang PSV kembali kemasukan untuk ketiga kalinya pada menit ke-50. Diawali umpan panjang Rakitic yang diterima Ocampos, bola dikirimkan dengan sepakan tumit untuk disambar gelandang Serbia Nemanja Gudelj.

PSV berusaha untuk merespon ketertinggalan tiga gol tersebut. Mereka menciptakan sejumlah peluang melalui Joey Veerman dan Ramalho, namun gol balasan belum juga dapat tercipta.

Sampai fase akhir laga, Sevilla juga masih berupaya memperbesar keunggulan. Tetapi baik Sevilla maupun tamunya tidak mampu mencetak gol tambahan ataupun gol hiburan. Sevilla pun menatap pertandingan leg kedua dengan rasa optimistis. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini