IGTKI Lamsel Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Mutu Guru

0
661

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Guna evaluasi dan meningkatkan mutu, Ikatakan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Lampung Selatan menggelar Workshop Peningkatan Mutu Guru TK, Kamis (16/2/2023).

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan yang digelar di Aula Rajabasa, Kantor Bupati itu.

Hadir juga pada acara itu Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdaryanti, Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, serta Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Ketua IGTKI Lampung Selatan, Supriyati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja dan hasil rapat kerja dengan IGKTI Kecamatan.

Menurut dia, bermain kebutuhan pokok anak PAUD dalam menerima pendidikan.

Guru berperan penting dalam mendidik anak di sekolah dengan inovasi dan kreatifitas, katanya.

“Belajarnya anak PAUD adalah bermain dengan permainan yang berkualitas dan bermakna. Untuk itu  IGTKI berusaha memfasilitasi guru TK ini dengan memberikan peningkatan kapasitas,” ujarnya.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan setempat Asep Jamhur mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mencetak generasi unggul dengan program Swasembada Sekolah.

Dia mengimbau IGTKI bergerak untuk meningkatkan para balita di Kabupaten Lampung Selatan agar mendapatkan pendidikan PAUD.

Menurut Asep, guru TK perlu memiliki keahlian dan metode khusus dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak, karena berbeda dengan pendidikan anak SD dan SMP.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Winarni mengapresiasi IGTKI yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dia mengharapkan kegiatan tersebut diimplementasikan di seluruh PAUD yang ada. Sehingga ana-anak PAUD menerima pendidikan berkualitas.

“Bu guru tolong ikuti workshop ini dengan serius. Biar nanti bisa diimplementasikan di PAUD-nya, dengan pendidikan yang lebih berkualitas untuk anak anak,” katanya.

Dia meminta Bunda PAUD Kecamatan mendata anak usia dini yang belum mendapatkan pendidikan. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini