UPT SDN 2 Sukoharjo Rajai Lomba O2SN

0
169

PRINGSEWU, WARTALAAM.COM – UPT SDN 2 Sukoharjo II, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, merajai Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan dengan meraih beberapa gelar juara.

Menurut KUPT SDN II Sukoharjo Agus Nurwanto, di ruang kerjanya, Selasa ( 07/02/2023), prestasi tersebut menjadi motivasi siswa lain untuk meningkatkan kemampuan, baik bidang olah raga maupun lainnya.

Pada O2SN beberapa waktu lalu melombakan enam cabang olah raga.

“Kami mengikuti semua cabor, seperti kids atletik. Untuk lomba lempar turbo kami juara 2, lari cepat 60 meter juara 2, bulu tangkis putri juara 1, bola voli juara 2, dan sepak bola juara 4,” katanya.

“Prestasi yang membanggakan kami, baik untuk sekolah maupun siswa. Dalam event tersebut sekolah kami juara 2 dan juara 1 untuk bulu tangkis, tapi membanggakan. Menjadi pembelajaran agar ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

“Saya berharap rekan-rekan guru lebih giat melatih siswa sehingga prestasi yang telah digapai bukan saja mampu dipertahankan tapi juga ditingkatkan,” kata dia.

Menurut Agus, prestasi merupakan hal penting, baik bagi siswa maupun sekolah tersebut. Akademik dan non akedemik bermanfaat bagi siswa, misalnya akan melanjutkan studi setingkat SMP. Dengan prestasi memudahkan untuk diterima di sekolah tersebut yang merupakan favorit. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini