UPTD Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Musrenbang

0
104

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kacamatan Sidomulyo memberikan pelayanan kesehatan gratis di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Selasa (7/2/2023).

Kegiatan itu dilakukan guna menyemarakkan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, Bambang Priyanto mengatakan, pihaknya menyediakan berbagai pelayanan kesehatan dan juga khitan massal.

Selain itu, kata dia, ada juga pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM), pemeriksaan pengobatan, dan menyediakan Posyandu.

“Kami membuka berbagai pelayanan untuk warga yang ada di Kecamatan Sidomulyo. Kami memberikan pelayanan gratis,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Menurut dia, tujuan pelayanan kesehatan tersebut guna membantu warga khususnya di Kecamatan Sidomulyo.

“Saya berharap pelayanan kesehatan ini, khususnya khitan massal, dapat membantu melayani warga kurang mampu,” katanya.

Sementara, pada kesempatan itu, Bupati setempat Nanang Ermanto memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah khitan massal gratis, pada pelayanan Posko UPTD Puskesmas Rawat Inap kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah sudah dikhitan. Semoga anak-anakku lekas sembuh supaya bisa beraktivitas lagi seperti biasa,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini