DPRD Metro Dorong PAD PBB

0
259

METRO, WARTAALAM.COM – Anggota Komisi II DPRD Kota Metro meminta PAD di bidang PBB segera ditingkatkan, sebab saat ini perolehan di Pajak Bumi dan Bangunan masih rendah, terutama di Kelurahan Mulyojari.

Hal itu disampaikan anggota Komisi II DPRD Metro Wahid Ashari usai mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan di Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, baru baru ini.

Menurutnya, semua unsur yang terlibat harus bekerja keras guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama di sektor pajak bumi dan bangunan.

Sebab, menurut pengamatan anggota Komisi II itu, pajak pada sektor bumi dan bangunan tahun 2022 masih rendah.

Peran petugas terkait sangat dibutuhkan, sehingga penghasilan sesuai yang ditargetkan.

Sementara Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakab, mudah mudahan tahun 2024, universitas di Metro memiliki Fakultas Kedokteran.

Untuk itu, kata dia, kota yang hanya 5 kecamatan dengan 22 kelurahan dan 173 ribu jiwa memiliki fakultas kedokteran, tentu merupakan hal yang sangat luar biasa, dan sejarah baru, di Bumi Say WAWAI.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Metro mempromosikan saat ini kota berjuluk Bumi Say WAWAI, telah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP),


Mall ifu mampu melayani berbagai macam perizinan dan lainnya, kata dia.

Sebelumnya Pemerintah Kota Metro telah mengusulkan dan berkoordinasi dengan Imigrasi Provinsi Lampung untuk rencana pembuatan pasport haji dan umrah.

“Nanti pengurusanbya bisa di Kota Metro,” ujarnya. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini