Musrenbang RKPD 2023, Kecamatan Rajabasa Prioritaskan Pembangunan Rest Area

0
147

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Dan
hari ketiga di Kecamatan Rajabasa, di Pantai Banding Resort, Desa Banding, Kamis (2/2/2023).

Pada Musrenbang perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, Kecamatan Rajabasa memprioritaskan usulan pembangunan infrastruktur rest area guna mendukung dan menunjang sektor pariwisata.

“Selama ini para wisatawan yang membawa bus besar tidak ada tempat parkir dan putar balik. Di Kecamatan Rajabasa perlu dibangun rest area termasuk pelebaran jalan,” ujar Camat Rajabasa Sabtudin.

Menurut dia, sebagai kecamatan penyangga sektor pariwisata, rest area yang diusulkan pada Musrenbang RKPD rencananya akan dibangun di sekitar Desa Sukaraja.

Terkait pariwisata, ada dua desa yang berpotensi menjadi desa wisata. Desa Kunjir dan Desa Sukaraja, ujar dis.

Sementara itu, Bupati setempat Nanang Ermanto mengatakan, usulan desa/kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan harus sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan daerah.

“Mari kita merumuskan pembangunan sesuai prioritas dan apa yang dibutuhkan warga. Manfaatkan kekayaan alam yang ada di Kecamatan Rajabasa,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini pemerintah daerah juga sedang menggali potensi yang ada. Baik itu pengembangan pariwisata, pengembangan UMKM, ketahanan pangan maupun peningkatan daya saing sumber daya manusia untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga.

Dia berharap, semua usulan yang disampaikan dalam Musrenbang RKPD tingkat kecamatan Tahun 2023 terealisasi demi kepentingan earga.

“Mengenai usulan pembangunan yang telah direncanakan, kalau untuk kepentingan rakyat maka harus diutamakan,” kata dia. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini