Vaksin Rabies Gratis di Musrenbang Kecamatan

0
159

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Warga Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki hewan peliharaan dan belum divaksin rabies tidak usah khawatir. Betapa tidak, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat membuka pelayanan vaksinasi gratis untuk hewan peliharaan selama Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten setempat, Rini Ariasih mengatakan, pihaknya membuka berbagai pelayanan terutama untuk hewan kesayangan.

“Meskipun sedang melakukan kegiatan Musrenbang, kami tetap melakukan dan memberikan berbagai pelayanan, terutama untuk hewan kesayangan,” ujarnya, di Lapangan Desa Bali Agung tempat pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Palas, Rabu (1/2/2023).

Menurut dia, melalui pelayanan Mobil Sahabat Ternak dan Hewan Kesayangan (Mister Wayang), pihaknya memberikan vaksinasi gratis kepada warga yang hewan peliharaannya belum divaksin rabies seperti; kucing, anjing, musang dan kera.

“Warga yang memiliki hewan-hewan kesayangan bisa dibawa ke pos pelayanan di Mister Wayang, untuk kami vaksin rabies maupun penambahan vitamin,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, jika  situasi yang memungkinkan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan juga memberikan pelayanan seperti inseminasi buatan, pengobatan cacing dan memberikan vitamin kepada hewan besar sapi, ketrbau, dan kambing.

Persyaratan mendapatkan pelayanan, masyarakat hanya membawa hewan yang akan diberikan pelayanan, menunjukkan KTP pemilik dan memberikan nomor telepon.

Persyaratan untuk melakukan pelayanan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan   sangat mudah. Pelayanan secara gratis, kata dia. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini