Balita Penderita Kelainan Jantung Pulang Kampung

0
261

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Ziyan Haviz Al Ikhsan, balita yang mengalami kelainan jantung dan paru-paru, pulang kampung ke Dusun Saung Kuring, Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, setelah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jantung Salemba, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Balita (2) tersebut tidak bisa menjalani operasi lantaran berat badannya tidak mendukung. Dia hanya diperiksa dokter dan diberi obat.

Ziyan pulang bersama Agus Sartono, wakil ketua I DPRD Kabupaten Lampung yang membantu pengobatan bocah tersebut.

Selain Agus Sartono turut peduli terhadap balita itu, Ahmad Fitoni Hasan, anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Rosilah (31), ibu Ziyan menerima kepulangan rombongan dari Jakarta di kediamannya.

“Kedatangan saya, menyampaikan amanat dari Bapak Ahmat Fitoni Hasan, untuk ananda Ziyan berupa beberapa makanan asupan (gizi) untuk meningkatkan berat badannya, sehingga pada waktu keberangkatan kembali ke Jakarta, tidak terkendala saat akan dioperasi jantungnya,” kata Agus Sartono.

Hal serupa juga disampaikan Fitoni Hasan via seluler.

“Sesampainya Ziyan di kediamannya, kami akan tetap membantu dengan memberikan beberapa makanan tambahan untuk mempercepat pertumbuhan dan berat badannya ideal sehingga saat operasi tidak terkendala lagi,” kata Sekretaris DPD PAN Provinsi Lampung itu.

“In syaa Allah, semoga dengan bantuan makanan yang bergizi, dapat mempercepat meningkatkan berat badan ananda Ziyan, sehingga jadwal pengobatannya kembali berlangsung sesuai hasil akhir dari konsultasi dari dr, RS Jantung Salemba Jakarta,” tutur adik kandung Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan.

Sebelumnya di beritakan , Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan itu telah memenuhi janjinya untuk memfasilitasi serta menanggung seluruh biaya pengobatan Ziyan yang berangkat menuju ke RS. Jantung Salemba Jakarta,

Setiba di RS. Jantung Salemba, Zyan langsung mendapatkan penanganan, namun hasil konsultasi mengharuskan balita berusia 2 tahun itu tidak langsung mendapatkan tindakan operasi dikarenakan harus menambah berat badannya.

Sêmentara ibu Ziyan, berterima kasih atas bantuan tambahan makanan bergizi dari Ahmat Fitoni Hasan yang langsung diantarkan Agus Sartono.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada kami mendapat ganjaran dari Allah SWT. Ini merupakan kepedulian mereka, untuk Ziyan maupun warga lainnya yang membutuhkan pertolongan dan bantuan dari mereka berdua,” kata Rosilah. (hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini