Rumah Roboh, Bupati Lamsel Beri Bantuan

0
425

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kesedihan Udin Bahri (47), warga Desa Pangkul, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan yang rumahnya roboh akibat terpaan angin kencang, Kamis (15/12/2022) malam seketika sirna. Betapa tidak, bupati setempat turun memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk semua yang telah membantu untuk membangun tempat tinggal kami. Terima kasih pak Bupati,” ujar Udin Bahri, di rumahnya saat menerima bantuan yang diserahkan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, Selasa (20/12/2022).

Rumah Udin yang belum permanen rusak parah terutama di bagian dapur dan dinding bagian depan serta bagian tengah karena kejadian itu.

Udin yang sedang berada di rumah pada saat kejadian, tertimpa material rumah. Dia luka ringan di bagian kepala, punggung dan kaki.

”Kejadiannya sekira jam 9 malam sedang di rumah, anginnya memang kencang tiba- tiba atap rumah dan dinding rumah rubuh dan menimpah saya,” ujar Udin.

Nanang Ermanto menyerahkan sejumlah bantuan dan santunan kepada Udin Bahri untuk pembangunan rumah dan keperluan sehari-hari.

“Kami, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai Rp 20 juta, kompor, kasur serta sembako, semoga bermanfaat pak,” kata Nanang.

Menurut dia, uang tunai Rp 20 juta tersebut dilimpahkan kepada camat Rajabasa dan Forkopimcam setempat untuk dikoordinasi dalam pembelian bahan bangunan.

“Ini uangnya saya berikan kepada pak Camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu Forkopimcam,” kata dia.

“Pak kades, para kepala UPT warganya juga diajak gotong-royong membantu agar pembangunannya cepat,” katanya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini