SD Negeri Paya Peunaga Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

0
161

ACEH BARAT, WARTAALAM.COM – Sekolah Dasar (SD) Negeri Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW” diikuti seluruh siswa, para dewan guru, para undangan, perangkat Gampong Persiapan Peunaga Baro dan mantan Kepala SDN Paya Peunaga Bustamam, UPTD Dinas Pendidikan Meulaboh, dan lainnya.

Penceramahi Tgk.Ismail Hamda dari Pesantren Ashabul Jalal, Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Kepala SD Negeri Paya Peunaga Nazaruddin, mengatakan, sebagaimana yang telah diketahui bersama, Maulid Nabi, acara rutin dilaksanakan di sekoah itu sebagai bentuk kepatuhan ajaran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Okeh sebab itu, kata Nazaruddin tidaklah berlebihan jika selalu bersholawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW

Tujuan acara bukan sekadar memperingati namun sebagai upaya meneladani semua ajaran Nabi Muhammad SAW, katanya.

“Anak didik kami yang saat ini menimba ilmu di sekolah dasar ini, ujung tombak berlanjutnya pengajaran akan ajaran Islam dan Sunnahnya, Sehingga menjadi insan paripurna di muka bumi Allah,” kata dia.

Selain itu perayaan, kata dia, diharapkan menjadi simbol pendidikan agama harus diajarkan sedini mungkin agar hati dan jiwa seimbang sebagaimana yang Allah dan Nabi inginkan.

Sementara itu penceramah Tgk Ismaik Hamda memaparkan perjuangan Rasulullah dalam memperjuangkan agama Islam di bumi Allah SWT.

Dia meminta siswa di sekolah itu meneladani sikap Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui peringatan Maulid, kata dia, sebagai bagian begitu cintanya kepada Rasulullah dalam memperjuangkan ajaran Islam dan menjadi teladan bagi semua.

Penceramah juga mengajak para guru terus menanamkan nilai-nilai Islam di kalangan anak didik dengan harapan siswa bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari -hari terutama menyangkut akhlak.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan lebih meningkatkan cinta kepada Rasulullah untuk menjadi anak yang shaleh cinta kepada guru, orang tua dan cinta sesama dalam kehidupan sehari-hari, katanya. (muh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini