Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Hari Pahlawan 2022

0
155

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Upacara peringatan Hari Pahlawan 2022 Kabupaten Pringsewu digelar di Lapangan Pemkab setempat, Kamis (10/11/2022), dengan Inspektur Upacara Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan.

Komandan upacara Kapten Umar (Danramil Sukoharjo) dan perwira upacara Kapten Rahmad (Danramil Pringsewu). Kemudian, pembaca UUD 1945 Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. dan pembaca pesan-pesan pahlawan Ketua DPRD Pringsewu Suherman.

Membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Dandim 0424 pada upacara bertema ‘Pahlawanku Teladanku’ yang dihadiri jajaran pemerintah daerah dan forkopimda beserta instansi vertikal lainnya, serta diikuti pegawai aparatur sipil negara, anggota kepolisian dan prajurit TNI, pelajar dan mahasiswa serta ormas mengajak menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 u memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, bersama-sama memberantas kebodohan, perangi kemiskinan, dan berantas upaya pecah–belah bangsa demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur, melawan paham radikal, serta semangat bergotong-royong untuk menyongsong masa depan yang cerah, katanya.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan berziarah ke Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Kaligambang, Keputran, Pringsewu serta ramah-tamah bersama para Legiun Veteran RI di Lobi Utama Kantor Pemkab Pringsewu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini