Pemkab Lampung Selatan Upacara Peringati Pahlawan

0
172

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan gelar upacara bendera memperingati ke-77 Hari Pahlawan, di Lapangan Korpri, Pemda, setempat, Kamis (10/11/2022).

Upacara berlangsung khidmat, Inspektur Upacara Bupati setempat Nanang Ermanto. Pesan-pesan pahlawan dibacakan Kepala Kejaksaan Negeri Dwi Astuti Beniyati.

Hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, beserta para asisten, staf ahli dan kepala perangkat daerah, personel Kodim 0421/LS, personel Polres, Satpol PP, Damkar, Dishub, Korpri, THLS, mahasiswa, pelajar SLTA, SMP dan SD di kabupaten itu.

Nanang Ermanto mengatakan, para aparatur sipil negara (ASN) terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada berdasarkan bhineka tunggal ika.

Menurut dia, upaya yang dapat dilakukan untuk menghargai jasa para pahlawan pada era sekarang, menjaga kelestarian alam dan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik.

“Kita saat ini telah diberikan kenikmatan uar biasa, pesan-pesan pahlawan menggambarkan apa yang harus kita lakukan, menggambarkan bagaimana tanggungjawab kita ke depan tentang republik ini, khususnya untuk Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

“Sekarang kita adalah pahlawan semua, tidak ada yang bukan pahlawan. Apa yang harus kita berikan kepada anak cucu kita ke depan, kalau saat ini kita tidak ada suatu kepedulian,” ujarnya.

Nanang berharap, peringatan Hari Pahlawan dijadikan momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara, meningkatkan kemampuan diri, lebih peduli terhadap kelestarian alam serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan Hari Pahlawan Tahun 2022 ada manfaat bagi kita semua, bagaimana kita mengisi kemerdekaan, untuk anak cucu kita ke depan. Terus jaga alam kita, bagaimana kehidupan kita ke depan kalau alam kita rusak. Petani pahlawan, bagaimana petani bisa menjaga lingkungan alamnya saat terjadi erosi, banjir bandang,” katanya. (hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini