Pemkab Lamsel Peringati Sumpah Pemuda

0
229

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menggelar Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Korpri, Pemda setempat, Jumat (28/10/2022).

Upacara yang dipimpin Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dihadiri jajaran Forkopimda, pejabat utama beserta kepala perangkat daerah, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

Nanang mengatakan, Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Menurut dia, tema tersebut memberikan pesan kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam membangun peradaban yang unggul serta berdaya saing.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini Bersatu Bangun Bangsa, memberikan kesan mendalam bersatu padu harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai ekstensi bangsa Indonesia, katanya.

Menurut dia, tema “Bersatu Bangun Bangsa” sesungguhnya diperuntukan seluruh elemen bangsa. Persatuan dan kesatuan yang kokoh, mampu memberikan dampak positif yang membawa perubahan besar terhadap kemajuan daerah.

Pemuda, kata dia, memiliki peran penting dalam membangun Indonesia, melalui perannya sebagai penentu kemajuan bangsa. Seluruh elemen masyarakat dapat merubah pola pikir serta terus mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Melalui momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda, dia mengajak seluruh pemuda di kabupaten itu menjaga kelestarian lingkungan alam.

Di antaranya dengan melakukan penanaman pohon, melakukan tebang pilih dan mengurangi sampah.(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini