Antisipasi Banjir Susulan, TNI/Polri Gotongroyong Bersihkan Aliran Sungai Desa Sumur Induk

0
368

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Danramil 03/Pnh Kapt. Inf. M. Nurdin beserta anggota Babinsa, Kapolsek Penengahan Iptu Gobel dan jajaran, kepala Desa Sumur Induk, aparat Desa Sumur Induk dan juga warga, bersama-sama bergotong-royong membersihkan aliran sungai di Desa Sumur Induk, Kecamatan Ketapang, Jumat (28/10/2022).

Gotong-royong tersebut dalam rangka mengantisipasi banjir susulan yang menimpa Kecamatan Ketapang.

Diketahui, Kamis (27/10/2022) terjadi banjir yang menyebabkan kerugian material cuku besar bahkan menelan korban jiwa.

Pada kesempatan itu, seluruh anggota tampak bersemangat membersihkan sungai dari bebatuan serta rumput liar yang menyumbat aliran air sungai.

Mereka juga melakukan perluasan sungai agar melancarkan jalannya air.

Danramil 03/Pnh Kapt. Inf. M. Nurdin menyampaikan, pelaksanaan gotongroyong tersebut merupakan bentuk kepedulian aparatur negara bersama dengan warga, atas situasi banjir yang baru saja menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Selatan.

Dia berharap, dengan melakukan pembersihan lingkungan dan aliran sungai Desa Sumur Induk, mampu mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir parah terulang kembali di Kecamatan Ketapang.

“Hal ini bertujuan antisipasi hal terburuk , dengan adanya beberapa wilayah di Lampung Selatan yg sudah terdampak banjir akibat musim penghujan saat ini. Kepedulian situasi yg seperti ini merupakan kejelian dari para pejabat dan aparat wilayah menanggapi situasi yang terjadi saat ini,” kata Nurdin. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini