Pemkab Pringsewu Peringati Hari Sumpah Pemuda

0
241

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara bendera di lapangan pemkab setempat, Jumat (28/10/2022) dengan inspektur upacara Penjabat Bupati setempat Adi Erlansyah.

Upacara yang diikuti Aparatur Sipil Negara, Kepolisian, TNI, Pramuka serta anggota sejumlah ormas kepemudaan juga Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis SK kenaikan pangkat 141 ASN di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Penjabat Bupati Pringsewu dalam amanatnya, selain menyampaikan sambutan tertulis Menpora RI mengatakan, momen peringatan Hari Sumpah Pemuda hendaknya kembali mengingatkan akan pentingnya semangat bela negara dan kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sesuai dengan tema peringatan tahun ini, yakni ‘Bersatu Bangun Bangsa’, tema ini juga mewakili harapan para pemimpin bangsa kita untuk mewujudkan sinergitas kita sebagai ASN untuk mewujudkan pembinaan, pemberdayaan dan pengembangan pemuda bangsa agar menjadi generasi yang kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia,” ujarnya.

Adi Erlansyah mengajak pemuda memiliki kesadaran sebagai para calon generasi penerus pembangunan bangsa dengan terus berupaya mengembangkan potensi diri sehingga nantinya menjadi generasi emas pembangunan, dengan tetap mengutamakan keyakinan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman hidup di masa mendatang.

“Terkait penyerahan SK kenaikan pangkat ASN, saya mengingatkan, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap negara. Selain itu, kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian,” katanya.

Dia berharap kenaikan pangkat akan meningkatkan kualitas kerja serta sinergitas ASN dalam melaksanakan tugas kedinasan dalam mengabdi di Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini