Pemkab Lamsel Selenggarakan Sosialisasi Pasar Modal dan Waspada Investasi Pasar Bodong

0
405

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menggelar sosialisasi sekolah pasar modal, waspada investasi bodong dan perkenalan website pasar kredit murah Lampung (Pakem Lampung), Rabu (5/10/2022).

Acara yang berlangsung di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan tersebut, dibuka langsung Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Dan Kemasyarakatan Yespi Cori.

Kabag Perekonomian Marlena dalam laporannya mengatakan, acara itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan tentang Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2023.

Dia mengatakan, diselenggarakannya acara untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah program perkenalan sekolah pasar modal, waspada investasi bodong serta perkenalan website pasar kredit murah Lampung ( Pakem Lampung).

Tujuan lain, memotivasi calon nasabah dan pelaku UMKM agar hasil usaha lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Yespi Cori mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung dan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini.

“Saya berharap melalui sosialisasi tersebut dapat memberikan banyak manfaat terutama dalam upaya meningkatkan aktivitas kewirausahaan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Menurut dia, pasar modal merupakan kegiatan yang berhubungan dengan penawaran umum dan perdagangan serta perusahaan publik serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan bursa efek. Dan di Indonesia, pasar modal dikelola Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Saya berharap melalui sosialisasi pasar modal ini, kita dapat mengetahui berbagai jenis produk pasar modal, seperti saham, obligasi, reksa dana, dan lainnya. Oleh karenanya mari kita manfaatkan peluang investasi guna meningkatkan perekonomian,” katanya.

Dia mengatakan, guna mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang Maju dan Sejahtera berbasis ekonomi kerakyatan, maka pemerintah daerah terus berupaya mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten, sehingga mampu bersaing dalam pasar modal berdasarkan kebutuhan atau potensi masyarakat.

“Melalui website ini, kita dapat mencari informasi dan pengajuan awal pinjaman/pembiayaan dengan lebih mudah tanpa harus datang ke kantor Bank terlebih dahulu serta dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses sumber pembiayaan yang disediakan oleh berbagai industri jasa keuangan adalah Pasar Kredit Murah Lampung (Pakem Lampung),” ujarnya.

Yespi Cori berharap, semoga melalui sosialisasi pasar modal ini, para pelaku usaha IKM dan UMKM dapat belajar menjadi wirausaha yang mampu keluar dari keterbelakangan dengan membuka lowongan kerja bagi diri sendiri dan warga lainnya, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarganya. (hen/nta/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini