Berbagai Kegiatan Warnai Haul Raden Intan II

0
386

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Haul Raden Intan II, di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak, Rabu (05/10/2022).

Haul pahlawan nasional tersebut dalam rangka mengenang dan memperingati ke-166 gugurnya Raden Intan II pada 2022.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka kegiatan yang dimeriahkan berbagai lomba dan door prize.

Penampilan drum band dan penampilan drama kolosal tentang sejarah perjuangan Raden Intan II serta lomba lukis Raden Intan II yang diikuti peserta didik dari tingkat SD hingga SMP.

Menyajikan berbagai stand pelayanan, seperti pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan, pelayanan pajak dari Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah, pelayanan perizinan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP).

Ada pula, pelayanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan pelayanan kesehatan hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, pelayanan KB dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dekranasda Lampung Selatan yang menjajakan hasil produk UMKM dari Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut, siswa kelas 6 dari SD N 1 Pasuruan Kecamatan Penengahan, Zediar Fadlan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya lomba lukis pahlawan nasional itu.

“Saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini, saya senang sekali bisa mengikuti lomba ini, disini saya bisa menuangkan hobi lukis saya dan disini juga saya dapat teman-teman baru dari berbagai sekolah lainnya,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan siswa kelas 5, dari SD 2 Trimomukti Kecamatan Candipuro, Ade Satria Yamanta Wiguna.

Menurutnya lomba lukis Raden Intan II dapat memberikan pengalaman yang baru.

“Saya mengucapkan terimakasih, saya sangat senang mengikuti lomba ini, saya dapat pengalaman baru dan teman-teman baru, saya merasa senang,” tandasnya. (hen/nta/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini