Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

0
721

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten Pringsewu, Lampung melaksanakan Road Show Kebangsaan, di halaman Balai Pekon Sumber Agung, Kecamatan Ambarawa, Jumat (23/9/2022).

Acara yang diikuti dua Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka. Eko Purwanto (camat Ambarawa), Kecamatan Pardasuka Bukhori yang diwakili Sekcam Anton, kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu yang diwakili Kepala Bidang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Akmad Haidir, Kemenag Pringsewu, kapolsek Pringsewu, kepala Subsektor Kecamatan Ambarawa, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Pringsewu, MUI, ,Densus 88 dari Mabes Polri, serta para kepala–kepala pekon Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka.

Kabid Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesbangpol Pringsewu, Akmad Haidir mengatakan, acara yang dilaksanakan di sembilan kecamatan se- Kabupaten Pringsewu yang dimulai pada 19-26/9/2022 yang diawali di Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih, hingga di Kecamatan Ambarawa dan mengharapkan untuk peserta agar menyimak spa yang disampaikan nara sumber untuk disampaikan masyarakat tentang Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan bertema “Membangun Sinergitas Guna Mencegah Penyebaran Faham Intoleran, Radikalisme, dan Terorisme” serta dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI, katanya.

Sementara itu Camat Ambarawa Eko Purwanto, sesudah acara menyampaikan dan mengapresiasi acara itu.

Kegiatan yang positif dalam rangka mengedukasi masyarakat khususnya Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka tentang paham intoleran dan radikalisme serta terorisme sehingga masyarakat secara dini mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap faham tersebut, katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini