Meriah, Festival Layang-Layang Kalianda

0
251

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Festival Layang-layang Kalianda, di Objek Wisata Pantai Kedu Warna, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (10/9/2022) berlangsung meriah dan menarik antusias masyarakat.

Kemeriahan tersebut diisi dengan berbagai kategori perlombaan layang-layang seperti layang-layang adu tarik, layang-layang kreasi, dan layang-layang naga.

Selain itu, dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, fashion show yang diikuti pelajar, umum maupun organisasi perangkat daerah (dinas/instansi) dengan juri Risty Tagor.

Serta workshop dan lomba mewarnai untuk anak TK dan SD, kemudian jemur bonsai oleh komunitas pecinta bonsai se-Provinsi Lampung, dan bazar UMKM.

Pada acara tersebut, Ketua Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Winarni Nanang Ermanto melaporkan, festival layang-layang diikuti pecinta layang-layang dari enam provinsi, Yogyakarta, Jawa Barat, Jakarta, Banten, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Adapun kategori umum peserta lomba layang-layang adu tarik 64 peserta, layang-layang kreasi (44), layang-layang naga (27), katanya.

Sementara, kategori OPD, layang-layang kreasi (248), dan layang-layang naga (2).

Menurut dia, untuk lomba fashion show kategori pelajar diikuti 86 peserta kategori umum (106), sedangkan kategori OPD (66), dan lomba mewarnai (270).

Keseluruhan jumlah peserta dan pendamping kegiatan itu sekira 1.545 orang, katanya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini