Kampung KB Kencana Baru Lamsel Peringkat III Kampung Keluarga Berkualitas dari BKKBN Lampung

0
223

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Kencana Baru, Kecamatan Palas, Lampung Selatan meraih peringkat III pada Workshop Pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Pemberian apresiasi kepada para pemenang Kampung Keluarga Berkualitas tersebut, di Emersia Hotel Bandar Lampung, Selasa, (30/8/2022).

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) dapat didefinisikan sebagai konsep percepatan pembangunan keluarga yang terintegrasi dan komprehensif dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan individu, keluarga, dan masyarakat.

Pada acara tersebut, pemberian apresiasi diterima langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lampung Selatan Rikawati.

Selain Kabupaten Lampung Selatan, terdapat juga kabupaten/kota yang mendapatkan apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Di antaranya, Kampung KB Durian, Kecamatan Padangcermin Kabupaten Pesawaran, Kampung KB Sumberrejo, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, dan Kampung KB Yosodadi, Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

Kampung Keluarga Berkualitas diharapkan menghasilkan keluarga berkualitas dengan karakteristik keluarga yang tenteram, mandiri, dan bahagia yang pada akhirnya berkontribusi pada pembangunan negara secara luas. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini