Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemkot Metro Gelar Operasi Pasar

0
225

METRO – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar operasi pasar (OP) di Samber Park dan Pasar Kopindo untuk menekan kenaikan harga bahan pokok.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani mengatakan, belakangan harga bahan pokok seperti cabai, bawang merah, bawang putih, telur dan lainnya mengalami kenaikan.

”Iya operasi pasar ini sengaja kami laksanakan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga beberapa bahan pokok,” kata dia, Rabu (24/8/2022).

Menurutnya, saat ini harga cabai merah di pasar Rp65 ribu – Rp70 ribu/kg, cabai rawit hijau Rp40 ribu – Rp45 ribu/kg, bawang putih kating Rp27 ribu – Rp30 ribu/kg dan harga telur Rp30 ribu – Rp32 ribu/kg.

Dalam OP ini, kata dia, warga bisa membeli bahan pokok tersebut dengan harga yang lebih murah seperti, cabai merah Rp55 ribu/kg, cabai rawit Rp32 ribu/kg, bawang putih kating Rp23 ribu/kg dan telur Rp28 ribu/kg.

Melalui kegiatan semacam, ke depan harga-harga akan terkendali dan stabil kembali, tuturnya.

Tidak hanya itu, kata Elmanani, pihaknya juga bekerjasama dengan Bulog Metro untuk melaksanakan OP di Samber Park. Dimana, dalam OP masyarakat bisa membeli beras, minyak goreng, gula putih dengan harga yang lebih murah.

“Sebenarnya sudah dua hari ini ya OP kami laksanakan. Hari ini Bulog melaksanakannya di Samber Park,” ucapnya.

Seorang warga setempat, Yani (30) mengaku terbantu dengan adanya OP yang dilaksanakan Pemkot Metro. Sebab, harga bahan pokok seperti cabai dan bawang merah sedang naik.

“Iya disini lebih murah, kalau di pasar harga cabai saja Rp60 ribu/kg. Mudah-mudahan ke depan harganya tidak naik terus,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini