KPK Sita Uang Tunai dan Ransel dari Rumah Mewah Rektor Unila

0
409

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Lurah Rajabasa Jaya, Kota Bandarlampung Sumarno, mengatakan tim penyidik KPK menyita uang tunai dalam kantong plastik dan tas ransel saat melakukan penggeledahan di rumah mewah Rektor Unila Karomani.

“Tadi saya turut menyaksikan, ada uang tunai dalam plastik dan tas ransel yang diamankan tim penyidik KPK,” kata dia, di Bandarlampung, Rabu (24/8/2022).

Ia juga mengatakan selain uang tunai, tim penyidik KPK juga menyita sejumlah barang seperti kuitansi, sertifikat, satu unit laptop dan juga flash disc milik Karomani.

“Untuk jumlah nominal uangnya saya tidak tahu berapa yang disita, tapi dalam pecahan lima puluh ribuan dan seratus ribuan yang ada di ruang kerja pak Karomani di rumah itu,” kata dia.

Ia mengatakan, Rektor Unila yang telah ditetapkan tersangka oleh KPK tersebut belum lama menempati rumah mewah di Kelurahan Rajabasa Jaya itu.

Yang bersangkutan baru bulan lalu mengadakan acara syukuran untuk rumahnya, jadi belum lama, kata dia.

Hal serupa dikatakan Ketua  RT 07 Kelurahan Rajabasa Jaya, Hasurudin, yang turut menyaksikan penggeledahan rumah mewah milik Karomani.

“Ya tadi yang saya lihat hampir semua ruangan, baik lantai satu dan dua diperiksa semuanya,” kata dia.

Tim Penyidik KPK telah melakukan pemeriksaan di rumah mewah Karomani sejak pukul 09.30 WIB dan berakhir pada 17.30 WIB dengan membawa sejumlah barang sitaan yang dimasukkan ke dalam beberapa koper. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini