HUT 77 Kemerdekaan RI, Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Lomba Drumband Tingkat Kabupaten Lamsel

0
286

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ratusan siswa SD dan SMP mengikuti Lomba Drumband Tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Lapangan KORPRI Pemda setempat. Kegiatan merupakan rangkaian perlombaan dalam rangka peringatan HUT 77 Kemerdekaan RI, Rabu (10/8/2022).

Melalui Dinas Pendidikan dan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Lampung Selatan lomba drumband itu mengusung tema Membangun Karakter dan Mengukir Prestasi untuk Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) setempat Asep Jamhur mengatakan, lomba tersebut merupakan program Dinas Pendidikan.

“Perlu saya laporkan, jumlah peserta tingkat SD 18 tim sekira 1.080 siswa dan peserta tingkat SMP, 9 tim dengan 540 siswa, dan hasil seleksi para juara akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam,” katanya

Tujuan kegiatan, kata dia, membangun karakter, memupuk persatuan, kebersamaan, kekeluargaan, tanggung jawab, kreatifitas, sportifitas, dan disiplin.

Meningkatkan mutu prestasi para pelajar maupun kemampuan drumband di Kabupaten Lampung Selatan, katanya.

Sementara, Ketua Umum PDBI, Duta Gizi, Bunda PAUD, Ketua Dewan Kesenian, Kakwarcab, Ketua Senam Jantung Sehat, dan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan, lomba drumbandi memiliki banyak manfaat, selain sebagai media seni, melatih menanamkan jiwa kebangsaan, kedisiplinan, solidaritas, sportifitas, dan tanggung jawab.

Yang tidak kalah penting drumband juga dapat meningkatkan kemampuan dalam bermusik dan mampu meningkatkan kemampuan motorik anak, ucap wanita yang banyak menjabat sebagai ketua organisasi itu.

Dia berpesan, peserta lomba menunjukkan kemampuan yang terbaik, kerjasama tim yang solid merupakan kunci keberhasilan.

“Untuk itu mari kita junjung sportifitas dalam bertanding, jadikan event ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi namun jadikan juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk berbagi ilmu,” katanya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini