Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lamsel Gelar Lomba Lagu Dangdut dan Mural

0
285

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Lomba Lagu Dangdut Lampung dan Mural, di Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda.

Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Winarni Nanang Ermanto membuka acara itu, Rabu (10/8/2022).

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Sekretaris Daerah Thamrin beserta jajaran pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat juga hadir.

Nanang Ermanto memberikan memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah menyelenggarakan acara itu.

”Kaget saya ternyata di setiap perangkat daerah mempunyai artis-artis dangdut khususnya musik Lampung. Inilah yang sering saya katakan kalau keseimbangan otak kanan dan otak kiri diperlukannya suatu musik,” tuturnya.

Dia berharap jegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat melestarikan kebudayaan bangsa.

“Saya minta seluruh perangkat desa bersama berinovasi berkerjasama dab bergotong-royong dalam membranding Lampung Selatan dalam bidang seni budaya lokal untuk terus kita kembangkan,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, Mulyadi Saleh mengatakan, tujuan event itu sebagai wadah eksistensi suatu budaya yang dikemas dari hal yang kecil yang nantinya diharapkan berkembang menjadi besar hingga terciptanya generasi-generasi yang dapat mempromosikan budaya khas.

Peserta lomba dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas ( SMA ),Perguruan Tinggi serta masyarakat umum di lingkungan Kabupaten Lampung Selatan, ujarnya.

Menurut dia, antusiasme peserta cukup baik, awalnya hanya menyediakan ruang 50 orang namun membengkak menjadi 125 peserta. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini