30.5 C
Bandar Lampung
Rabu, Desember 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahPemkab Lamsel Bantu Korban Kebakaran

Pemkab Lamsel Bantu Korban Kebakaran

 42 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) memberikan bantuan Rp 40.000.000, kepada warga yang rumahnya kebakaran beberapa waktu lalu yang terjadi di beberapa lokasi.

Adapun yang menerima bantuan tersebut merupakan warga Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas, warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, warga Desa Bangun Rejo, Kecamatan Ketapang dan warga Desa Padan, Kecamatan Penengahan.

Bupati setempat, Nanang Ermanto dan didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin, beserta jajaran perangkat daerah lainnya, menyerahjan bantuan itu di Rumah Dinas Bupati, Kamis (28/7/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Maturidi mengatakan, dana bantuan perbaikan rumah akibat kebakaran, tertuang dalam SK bupati Lampung Selatan, yang memiliki beberapa tipe, permanen, semi permanen dan rumah geribik atau kayu.

Dalam SK Bupati Lampung Selatan, mengenai dana bantuan tersebut memiliki beberapa tipe, yaki golongan I memiliki nilai Rp 12.500.000, golongan II memiliki nilai Rp 10.000.000 dan golongan III memiliki nilai Rp. 7.500.000, ujarnya.

Maturidi mengatakan, bantuan dana perbaikan rumah yang akan diberikan, masuk dalam golongan I dan III, semua itu sesuai kriteria yang tertuang dalam isi SK Bupati Lampung Selatan.

Bantuan kali ini masuk dalam golongan I dan III, warga Kecamatan Sidomulyo dan Ketapang masing-masing mendapatkan dana Rp. 12.500.000 dan warga Kecamatan Palas dan Penengahan masing-masing mendapatkan dana Rp. 7.500.000, ucapnya.

Bupati setempat, Nanang Ermanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada warganya yang mengalami musibah.

“Bantuan merupakan bukti kepedulian pemerintah. Semoga bantuan yang diberikan meringankan beban bapak dan ibu, secara prinsip kita harus bergotong-royong karena musibah datang tiba-tiba dan tidak terduga,” ujarnya.

Nanang menghimbau, warga memitigasi dan mencegah terjadinya kebakaran dengan berprilaku aman terhadap potensi kebakaran, demi keselamatan bersama.
(hen/amar/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Porprov IX Lampung : Bandarlampung Raih Medali Terbanyak Taekwondo

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Penampilan atlet Bandarlampung di Pekan...

Dekranasda Lampung Selatan Kunjungan Kerja ke Jepara

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda...

Porprov IX Lampung 2022: Cabang Tenis Meja Mulai Gelar Perburuan Medali

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Cabang olahraga tenis meja memulai...

Porprov IX Lampung 2022 : Bandarlampung Mendominasi Perburuan Medali

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Hingga Selasa (6/12/2022) malam, kontingen...
spot_img
Semua Negara
650,940,981
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 7, 2022 3:46 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini