24.3 C
Bandar Lampung
Senin, Agustus 15, 2022
spot_img
BerandaDaerahWay Sulan Fair 2022

Way Sulan Fair 2022

 3 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Way Sulan Fair 2022 berlangsung meriah bahkan warga setempat antusias, Rabu (27/7/2022).

Way Sulan Fair 2022 dalam rangka memperingati hari jadi ke-15 Kecamatan Way Sulan meriah diwarnai kembang api menghiasi langit Lampung Selatan.

Event yang belangsung di Lapangan Diponogoro, Desa Karang Pucung, Kecamatan Kecamatan Way Sulan dibuka secara Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin beserta jajaran perangkat daerah.

Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Way Sulan, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Winarni Nanang Ermanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yani Thamrin.

 

Camat Way Sulan Munir, mengatakan, tujuan Way Sulan Fair 2022 menggeliatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sekaligus promosi potensi desa dan pameran produk UMKM dan IKM setempat.

Menurut dia, Way Sulan Fair 2022 dilaksanakan empat hari dengan menampilkan berbagai produk hasil para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) setempat, serta terdapat pula pelayanan masyarakat dari UPTD Way Sulan dan Disdukcapil.

“Maksud dan tujuan kami menggelar kegiatan Pameran UMKM dan IKM meningkatkan perekonomiam yang ada. Mudah-mudahan kegiatan ini dilihat pengunjung, sehingga tertarik dan membeli produk lokal,” katanya.

Way Sulan Fair sudah pernah dilaksanakan pada 2018. Namun, karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun terakhir, pameran UMKM dan IKM sempat tertunda dan barj bisa dilaksanakan kembali pada 2022.

“Pada tahun 2018 pernah dilaksanakan Way Sulan Fair, namun hanya beberapa tenda. Ternyata masyarakat respon, tapi karena COVID-19 kami tidak bisa melaksanakannya. Alhamdulillah pada Semarak Way Sulan Fair yang ke-15 ini banyak sekali yang hadir. Yang paling berkesan adalah bapak ibu bupati, sekda, asisten dan OPD bisa hadir semua disini,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi terselenggaranya event tersebut.

Dirinya berharap Kecamatan Way Sulan bisa menjadi pilot project dalam penyelenggaraan
Pameran UMKM dan IKM yang akan berlang di 17 kecamatan.

Menurut dia, produk-produk unggulan hasil UMKM dan IKM yang dipamerkan di Way Sulan Fair 2022, akan kembali dijajakan pada Lampung Selatan Expo 2022 guna menarik para investor sekaligus dipromosikan ke masyarakat luas. (hen/amar/kmf)

Berita Terkait

Pemkab Lamsel Ikuti Apel Kesetiaan NKRI Melalui Virtual Meeting

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan...

Kakwarcab Pringsewu Pimpin Upacara HUT ke-61 Pramuka Kwaran Sukoharjo

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Peringatan Hari jadi ke-61 Pramuka...

Camat Sukoharjo Berangkatkan Peserta Lomba Lari 5 K

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke...

Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda, Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - MENIKMATI waktu liburan akhir...
spot_img
Semua Negara
595,455,417
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on August 15, 2022 4:02 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini