Bupati Lamsel Minta ASN Tingkatkan Kinerja

0
124

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, terus meningkatkan kinerja dan tanggungjawab dalam setiap kegiatan.

Menurut dia pada Rapat Koordinasi (rakor) pejabat di Aula Rajabasa, Setdakab setempat, Senin (25/7/2022), ASN lebih mengoptimalkan kinerjanya dalam setiap kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan menatap ke depan, bukan hanya seremonial, itu-itu saja. Maka sering kami bahas dan rapat untuk menjadwalkan suatu agenda, jangan hanya menonton dan terus gitu-gitu saja,” ujarnya.

Dia meminta setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dievaluasi, sehingga kelemahan dapat diketahui dengan baik dan segera diperbaiki.

Dia berharap, kegiatan OPD yang dilaksanakan setiap tahun berjalan lebih efektif, efisien, dan memiliki dampak positif terhadap masyarakat.

“Harusnya kita ada evaluasi kegiatan dari tahun ke tahun, setiap tahun dievaluasi untuk masukan kinerja kita, jangan tambah mundur. Seolah-olah kegiatan kita hanya menggugurkan kewajiban. Tapi efek dari kegiatan tersebut tidak ada dampak positif dari kegiatan tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, perubahan suatu daerah diawali dengan perubahan mindset serta dibarengi peningkatan kinerja yang tertuang dalam strategi-strategi yang sudah atau akan dibuat, guna mencapai tujuan yang diiharapkan.

“Bagaimana strategi kita agar bisa tetap berjalan, sebetulnya bapak ibu sudah memahami. Dengan keadaan ini maka bagaimana kita berinovasi untuk kemandirian, kita menggali potensi-potensi yang ada. Apa UMKM yang menonjol, kita fokuskan, kita ambil, daftarkan, patenkan ini produk lampung selatan,” tuturnya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini