DKLS Gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD dan SMP

0
113

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Winarni Nanang Ermanto membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD fan SMP se- kabupaten tersebut. Senin (25/07/2022).

Kegiatan di Gedung Serba Guna Sidomulyo diikuti perwakilan dari 17 kecamatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur, Ketua DWP Yani Thamrin, Forkopimcam Sidomulyo, dewan juri dari praktisi pendidikan dan para pelaku seni.

Asep Jamhur mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan wadah kepada peserta berkreasi dan mengembangkan diri.

Dia mengatakan, lomba tersebut berlangsung 25-26 Juli 2022 dengan jumlah perserta 136 SD dan 238 peserta SMP.

Sementara, Winarni Nanang Ermanto menyambut baik dan apresiasi lomba yang merupakan ajang mengembangkan minat dan bakat siswa terutama dalam bidang seni.

Lomba seperti itu perlu dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan anak terutama di bidang seni , ujarnya.

Dia mengatakan, lomba itu memberikan suatu edukasi kepada siswa untuk memperluas pengetahuan seni dan meningkatkan kemampuan sosialisasi.

Menurut dia, setelah selesai berlomba para siswa bisa terus berkreasi dan mengembangkan kemampuan diri di bidang seni dengan menjunjung nilai nilai dan norma tradisi yang ada.

Dia mengatakan, melalui kegiatan diharapkan bisa menjadi komitmen untuk praktisi pendidikan dan seniman dalam mengembangkan kesenian tradisional yang ada di Indonesia khususnya di Lampung Selatan. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini