UPTD Puskesmas Karanganyar Gelar Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan Launching PMT

0
153

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – UPTD Puskesmas Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan adakan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan Launching Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Kreatif Sari Pati Beras Penuh Nutrisi dan Tepung Daun Singkong, di Balai Desa Jatimulyo, Jumat (22/07/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung ini di selenggarakan oleh UPTD Puskesmas Karang Anyar.

Rosa Resnida, ketua Penyelenggara kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka percepatan penurunan stunting dengan memberikan pengetahuan kepada kader Posyandu.

Menurutnya, kader yang ada di Posyandu harus memiliki pengetahuan luas dalam mengolah makanan yang bergizi untuk balita dan ibu hamil.

Hadir pada kegiatan itu kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, anggota DPRD Lampung Selatan, Camat Jatiagung Fitri Hidayat, Ketua DWP Yani Thamrin,

Duta Swasembada Gizi serempak Winarni mengatakan, dalam menjalankan tugas membantu bidan dan tenaga kesehatan di Posyandu, kader juga perlu memiliki pengetahuan tentang kesehatan yang mumpuni.

Kalau pengetahuan kader Posyandu luas dalam melaksanakan tuga akan semakin mudah dan efektif, katanya.

Dia berterima kasih kepada para kader dan bidan yang bertugas di Posyandu dalam memantau kesehatan balita dan memastikan mereka mendapatkan gizi sesuai.

Winarni juga memasangkan PIN kepada 12 Brand Ambasador ASI, kader KPM perwakilan setiap desa. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini