Lomba Foto Selfie di Wisata Hutan Way Kalam Berhadiah Jutaan Rupiah

0
152

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COMĀ  – Dalam rangka memeriahkan Festival Wisata Hutan Lampung Tahun 2022, UPTD Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Way Pisang Dinas Kehutanan Provinsi Lampung bersama Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Way Kalam, Lampung Selatan menggelar Lomba Foto Selfie Wisata Hutan Way Kalam.

Bagi para pecinta fotografi di seluruh Indonesia, khusus di Provinsi Lampung ataupun Lampung Selatan, jangan lupa ikutan kontes dan berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah.

Kawasan Hutan Wisata Way Kalam terletak di kaki Gunung Rajabasa, Desa Way Kalam, Kecamatan Penegahan, Lampung Selatan. Terdapat dua wisata air terjun di kawasan itu, Air Terjun Indukan dan Air Terjun Anakan yang memiliki ketinggian berbeda. Sehingga menjadi pilihan tepat bagi yang ingin healing sambil berwisata menikmati keindahan dan kesejukan alami serta berpeluang mendapatkan hadiah.

Lomba foto berlangsung 18 Juli hingga 27 Agustus 2022. Cara mengikuti lomba, peserta datang berwisata ke kawasan hutan Wisata Way Kalam, kemudian menggunggah foto selfi di akun instagram masing-masing, sertakan caption menarik, dan hastag #AirTerjunWayKalam #LPHDWayKalam #KPHWayPisang #RoadtoFestivalWisataHutanLampung2022 dan jangan lupa tag temanmu.

Namun, sebelumnya para peserta terlebih dahulu mendaftar ke pihak panitia dengan cara mengkonfirmasi akun intagram yang dijadikan akun untuk mengupload foto.

Kepala UPTD Way Pisang Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Wahyudi mengatakan, Lomba Foto Selfie bertujuan mengenalkan potensi wisata hutan Way Kalam kepada masyarakat luar melalui foto yang diunggah peserta sehingga semakin ramai pengunjung yang datang dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

ā€œKami mencoba mengajak masyarakat untuk mengembangkan wisata yang ada di sekitar supaya memberikan penghasilan kepada masyarakat melalui pengunjung yang belanja dan menginap sehingga meningkatkan perekonomian,ā€ katanya ditemui tim di kantornya (19/7/2022).

Dia mengatakan, ada dua kategori pemenang dalam lomba, berdasarkan like terbanyak dan berdasarkan hasil foto kreatif dan menarik berdasarkan penilaian juri.

Peserta datang ke Air Terjun Way Kalam lalu mengupload hasil fotonya. Tersedia hadiah, trophy piagam dan uang.

Adapun rincian hadiah bagi para pemenang, juara favorit (berdasarkan like terbanyak), juara 1 mendapatkan trofi + Rp 2.500.000, juara 2 : trofi + Rp 1.500.000, dan juara 3 : trofi + Rp 1.000.000.

Sementara, kategori juara kreatif & menarik (berdasarkan penilaian para juri), juara 1 : trofi + Rp 2.500.000, juara 2 : trofi + Rp 1.500.000 dan juara 3 : trofi + Rp 1.000.000.

Foto yang diikutsertakan dalam lomba berhak digunakan LPHD Way Kalam & KPH Way Pisang untuk kepentingan promosi wisata hutan. Dan bagi peserta yang ingin mendaftat formulir pendaftaran lomba dapat diambil di lokasi pembelian tiket Wusata Hutan Way Kalam dan sekretariat Lomba Foto Selfie. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini